Bad Mood Saat Dinas di Rumah Sakit (2)

Kali ini kejadiannya di perawatan bedah, dari mulai pertama masuk ruang perawatan bedah aku udah seneng banget karena aku menyukai semua tentang bedah membedah hehehe. Dan di ruang bedah RSUP ini memiliki 5 lantai (semuanya pasien bedah) dan setiap lantainya ada sekatnya yaitu A dan B misal lantai 1A kamar 6, dan sekatnya hanya pada nursing room, perawat yang bertugas pada A dan B pun berbeda cuman memang dalam satu ruangan. oke faham ya suasana ruangannya? lanjuut . . .

Pada saat itu aku ditugaskan di 2A jadi dinas di lantai 2 ruangan A, nah pas agak siangan jam-jam sibuk ruang B butuh orang dan meminta aku untuk ngirim pasien B ke ruang operasi, ya aku mau dong, tapi ternyata tidak didampingi perawat senior, sedangkan aku setiap ke ruang operasi pasti ada pendampingan, alhasil aku dan temenku nganter pasien ke ruang operasi, dengan jalan yang menanjak tanpa bantuan orang lain :" 

Sesampai di ruang operasi, ditanya dong tentang keadaan pasiennya sama perawat bedah, otomatis aku dan temanku nggak tau lah, kan aku dinas di A sedangkan pasiennya B, perawat yang nyuruhpun tidak berpesan apapun, itu juga pertama kali kesana tanpa pendampingan, lagian di rekap mediknya juga sudah tertulis semuanya detail keadaan pasiennya, akhirnya kita dimarahin habis-habisan didepan pasien sampe lama banget, rasanya pengen nangis aja. 

Selesai dimarahin aku gantiin baju pasien dengan baju bedah sambil minta maaf karena harus ada masalah, si pasien bilang "nggak papa neng, yang sabar yaa. . ." seneng banget rasanya dimengerti, tapi pagi itu jadi awal bad mood aku dan temanku.

Suatu hari saat pindah ke lantai 3A aku dapet kabar jika pasien yang aku antar ke ruang bedah itu telah meninggal. Iya sih rumah sakit yang aku tempati memang rumah sakit rujukan dan penyakitnya aneh-aneh + sudah parah semua. 

Setelah kejadian 1 dan 2 ini aku bertekat tidak akan merasa sakit hati dihadapan pasien. Semoga kita semua diberikan kemudahan untuk mengendalikan mood dengan baik aamiin. 

Have a nice day

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mood

Bad Mood Saat Dinas Di Rumah Sakit (3)

Keberagaman